Latest News

Friday, October 24, 2014

Pengertian Konsep Sosial dan Budaya dalam Puisi

Pengertian Konsep Sosial dan Budaya dalam Puisi| Dalam pengertian Puisi dan Jenis-Jenis Puisi, puisi memiliki konsep sosial dan konsep budaya dengan pengertian, fungsi, dan tujuan yang berbeda, Pengertian Konsep sosial berbeda dengan pengertian konsep budaya tetapi konsep sosial dan konsep budaya tidak terpisahkan karna keduanya memiliki fungsi yang sama. kita melihat contoh-contoh puisi yang isinya, ada konsep sosial dan konsep budaya sehingga dalam tata cara membuat puisi kita pasti tidak lepas dalan konsep sosial dan konsep budaya. Untuk mengetahui apa itu konsep sosial ?. dan apa itu konsep budaya mari kita lihat pembahasannya seperti dibawah ini.

Konsep Sosial dan Konsep Budaya
1. Konsep sosial merupakan sesuatu yang berkenaan dengan masyarakat, misalnya hubungan individu dengan individu, individu dengan kelompok, ataupun hubungan antar kelompok manusia. Dalam sebuah puisi, bentuknya dapat berupa kata-kata yang menunjukkan kegiatan masyarakat tertentu. 

2. Konsep Budaya adalah hasil kreasi atau karya cipta manusia, baik itu benda, perilaku, ataupun pemikiran. Wujudnya dapat berupa bahasa, kesenian, sistem kepercayaan, ilmu pengetahuan, dan hasil-hasil teknologi. Dalam puisi bentuk budaya dimunculkan melalui kata-kata yang berasal dari bagasa daerah tertentu. Selain itu, dapat juga memunculkan mlalui kalimat-kalimat yang mengacu pada benda, perilaku, ataupun pemikiran tentang budaya tertentu.

Pengertian Konsep Sosial dan Budaya dalam Puisi

Sekian artikel tentang Pengertian Konsep Sosial dan Budaya dalam Puisi  semoga bermanfaat

Tags